Monday, June 11, 2018

Ciri Jasmaniah Ayam Bangkok Birma Sabung Ayam

Cocok dengan namanya, macam ayam bangkok birma ini berasal dari negara Myanmar. Sama seperti di Indonesia, di Myanmar juga terdapat banyak pehobi ayam petarung. Ayam – ayam unggulan dari negeri Myanmar telah banyak tersebar di seluruh penjuru dunia, secara khusus di wilayah Asia Tenggara.

Hasil gambar untuk artikel tentang sabung ayam

Ayam birma mempunyai keunggulan yang jarang dimiliki oleh macam ayam petarung lain di dunia. Pukulan ayam ini mematikan dan akurat dan gerakannya lincah. Keunggulan inilah yang membikin ayam birma dibanderol hingga jutaan rupiah.

Ciri Jasmaniah Ayam Bangkok Birma

Bagi para botoh ayam yang telah berpengalaman di dunia perayaman, saya yakin kalau Anda pernah mengamati ciri khas serta bentuk tubuh dari macam ayam unggul yang satu ini. Entah itu mengamati di kandang milik teman atau di ajang ajang. Dan bagi Anda yang sama sekali belum pernah melihatnya, Anda bisa mengenali ayam bangkok birma asli dari ciri-ciri lahiriah berikut ini:

– Bentuk serta perawakannya kecil, lebih kecil kalau dibandingkan dengan ayam bangkok asli, bangkok pakhoy, serta ayam bangkok saigon.
– Berat badan ayam bangkok birma asli yang telah dewasa berkisar 2,0 – 2,5 kg.
– Tulangnya berukuran kecil. Ini yang menjadi salah satu kelemahan dari ayam macam ini. Karena itu, kalau akan ditarungkan direkomendasikan untuk menunggu hingga usianya 12 – 15 bulan (supaya tulangnya keras dulu).
– Bentuk paruhnya tajam dengan garis lurus, matanya melotot.
– Jenggernya ada yang berbentuk seperti cabe rawit, bantam ular, atau tanduk ular.
– Memiliki bulu sayap yang tebal dan panjang, meski tajinya kuat.
– Sisik dikakinya kecil melainkan penuh. Ini merupakan ciri khas dari ayam yang mempunyai pukulan akurat.

Gaya Beradu Ayam Bangkok Birma

Ayam macam ini diketahui mempunyai gaya bertarung yang khas meski perawakannya kecil. Gaya bertarung ayam ini tidak akan ingin bertarung secara langsung kalau tidak terdesak. Untuk menaklukkan lawan, dia hanya akan mengaplikasikan strategi serta kejeniusannya. Beberapa strategi serta gaya bertarung ayam ini antara lain :

– Ia akan terus bergerak untuk mencari kesempatan memukul. Gerakannya lincah seperti mengikuti melodi tari. Ini bertujuan untuk mengindari serangan dari lawan.
– Peluang untuk memukul yang didapat akan digunakan dengan sebaik mungkin sehingga pukulannya mengenai titik kelemahan (kepala lawan).
– Pukulannya yang betul-betul akurat acap kali kali membikin lawannya KO.
– Pukulan ayam bangkok birma lebih acap kali kali mengincar bagian alat pendengar dan mata lawan, dua bagian itu yang betul-betul berbahaya kalau terkena serangan.
– Ayam macam ini akan membikin lawannya lelah secara khusus dulu dan lengah dengan cara terus memutar lincah supaya mendapatkan kesempatan memukul.

Kelebihan Ayam Bangkok Birma

Ayam bangkok birma mempunyai keunggulan merupakan pukulannya yang akurat, pergerakannya yang lincah, dan gaya bertarung yang penuh strategi. Tetapi, dia juga mempunyai kelemahan merupakan ukuran tulangnya yang kecil. Ukuran tulang yang seperti ini akan berbahaya kalau lebih dulu terkena pukulan secara bertubi – tubi.

Oleh para botoh, kelemahan ini acap kali ditutupi dengan cara mengawinkan ayam birma asli dengan macam ayam lain yang mempunyai tulang besar seperti ayam bangkok, ayam saigon, ayam pakhoy dan macam lain.

Demikian penjelasan perihal ayam birma mulai dari ciri khas, gaya bertarung, serta keunggulannya. Semoga berguna bagi para pencinta adu ayam. Tetapi sebelumnya kalian bisa daftar akun s128 online untuk memiliki ID dan password dengan bantuan para agen judi sabung ayam online.